Tips Melupakan Mantan Pacar

Arie Pinoci » Tips Melupakan Mantan Pacar: Sakit hati karena Putus Cinta itu pasti sering terjadi, apalagi kalo putus pacaran karena ada yang Selingkuh, nyesek banget tuh. Tapi kadang, walaupun udah disakitin tapi masih aja belum bisa melupakan mantan, masih berharap balikan lagi atau bikin gak berniat buat Jatuh Cinta lagi. ~huffhh~

Tips Melupakan Mantan Pacar

Patah Hati karena Putus tapi belum bisa melupakan masa lalu bareng mantan tercinta? Pengin Melupakan Mantan Pacar dan Cari Pacar Lagi? Kali ini gue coba kasih sedikit Tips Melupakan Mantan Pacar versi gue, dan bisa kamu coba deh.

Nangis
Kenapa dengan menangis? Nangis juga bisa jadi salah satu cara buat mengatasi bĂȘte, sakit hati dan melupakan mantan pacar loh. Karna dengan menangis, kamu bisa melepaskan kekesalan, unek-unek, rasa kangen, kesel, teringat sesuatu, de el el. Nangislah yang paling kenceng diantara tangisan-tangisan kamu sebelumnya, keluarin semua airmata mu, lepasin semua beban kesedihan kamu dan kenangan sama mantan kamu.

Tidur
Kenapa setiap tips yang gue kasih selalu aja ada kata 'Tidur'. Karena menurut gue, dengan tidur kita akan sedikit melupakan semua masalah yang ada, melupakan mantan pacar juga bisa. Walaupun sifatnya (mungkin) cuma sesaat, tapi kalo sering tidur berarti lama-lama bisa melupakan si mantan dong...?

Jangan Keseringan Bengong
Nah ini nih.. Kenapa susah ngelupain mantan, karna mungkin kamu sering bengong sendirian. Kalo kamu sering bengong atau melamun sendiri gak jelas, pasti ada saatnya keingatan seseorang di masa lalu, keingetan kenangan indah bareng mantan, atau keingetan hal-hal nyakitin tentang mantan, yang akhirnya bikin kamu jadi inget lagi sama mantan. Jadi, usahain jangan terlalu sering bengong utawa ngelamun yah.

Jangan Dengerin Lagu Kenangan
Biasanya nih, kalo baru putus ataupun udah lama putus sama mantan, ada saatnya (atau malah sering) dengerin lagu-lagu kenangan sama mantan, atau dengerin lagu melow yang bikin kamu sedih, galau dan keingetan sama mantan. Selain jangan suka bengong, kalo bisa jangan dengerin lagu-lagu yang berhubungan sama mantan, atau lagu-lagu galau deh. Mendingan denger lagu yang rame, yang bisa bikin kamu teriak, atau lagu pop yang bisa bikin kamu nge-dans. :)

Hapus Nomer Hape / Pin BBM Mantan
Bair kamu gak keingetan terus sama mantan, selain jangan suka bengong sendirian, coba hapus deh nomer handphone atau Pin BBM mantan yang ada di contact. Kalo masih ada, pasti ada saatnya keliatan sama kamu, apalagi kalo liat DP BBM mantan sama pacar barunya, akhirnya jadi keingetan, nyesek trus mewek deh. Jadi, hapus aja yah.

Hapus Foto Mantan / Foto Bareng Mantan
Menjalin hubungan pacaran, pastinya banyak dong foto-foto mantan atau foto kamu pas bareng sama mantan. Entah di Hape, kamera digital, di dompet, di tembok kamar, di kamar mandi (ini parah), di situs jejaring social, de el el. Coba deh kamu hapusin aja tuh foto, atau kamu pindahin kemana kek gitu, biar kamu gak liat dan gak keingetan lagi sama si mantan pacar.

Buang / Simpan Barang Pemberian Mantan
Selain foto, pasti ada juga kan barang-barang pemberian dari mantan. Mungkin kado ulang tahun, kejutan special, pemberian iseng, dan barang-barang yang lain dari mantan. Coba kamu kumpulin semua jadi satu, masukin kardus, bungkus yang rapet pake lakban / solatip. Kamu bisa buang, hanyutin ke kali cisadane, bakar, kasih ke orang lain, balikin ke mantan, atau kamu simpen di tempat yang gak mungkin kamu liat atau kamu datengin (kubur).

Hapus Pertemanan Di Jejaring Sosial
Kamu pasti punya beberapa akun jejaring social kan. Kaya BlackBerry Messengers, Facebook, twitter, path, line, wechat, whatsapp, instagram, Yahoo Messenger (masih jaman gak sih?), Skype, Camfrog, ddan sejenisnya. Kalo masih berteman sama mantan, mendingan kamu hapus dulu deh pertemanan sama mantan. Kalo perlu kamu blockir aja, biar gak liat Profile mantan pacar kamu. Karna akan ada saat kamu liat status atau foto mantan sama pacar barunya, dan itu ... SAKIT !!! :|

Jangan Liat Yang Berhubungan Sama Mantan
Walaupun udah gak temenan di jejaring social, tapi ada saatnya kamu pengen liat profile atau status mantan lewat akun temen (kepo / stalker). Kalo gue bilang sih jangan deh, karena kamu bakal keingetan lagi sama dia, atau malah tambah sakit hati. Misalnya pas kamu liat trus ada status mantan buat pacar barunya atau malah foto mesra mantan sama gebetan (pacar) barunya. ~Hmmmmmmm~

Jangan Ke Tempat Kenangan Sama Mantan
Kalo ini mungkin rada susah, karna kadang gak sengaja kita ngelewatin tempat-tempat yang pernah menjadi kenangan sama mantan pacar. Tapi usahain jangan lewatin atau ke tempat yang ada kenangan indah sama mantan deh. JANGAN yah..

Sibukin Diri Kamu
Keingetan sesuatu atau bahkan keingetan sama mantan, biasanya karna gak ada kerjaan atau kurang melakukan sesuatu. Jadi, setelah lepas dari mantan, saatnya kamu melakukan hal-hal yang dulu gak pernah atau gak bisa kamu lakukan. Misalnya nerusin hoby kamu, fokus sekolah atau kuliah, fokus dengan kerjaan kamu, yang intinya sibukin diri kamu biar pikiran teralihkan. ~gitu~

Kongkow Bareng Sahabat
Kalo bosen dirumah mulu, mendingan kamu hangout bareng temen atau sahabat kamu. Kamu punya temen atau sahabat kan? Kamu bisa ajak mereka jalan ke Mall, Cafe, Nonton Film di Bioskop atau sekedar nongkrong gak jelas. Intinya kamu bisa hafun dan gak kepikiran lagi sama mantan pacar dah.

Cari Pacar Lagi
Mungkin salah satu cara Melupakan Mantan Pacar yang paling ampuh adalah punya PACAR BARU. Coba deh kamu cari pacar lagi, cari seseorang yang BEDA sama mantan kamu, biar kamu ga keingetan sama mantan. Kalo kamu mau, pasti ada kok yang mau jadi pacar kamu. Semangat yah..

Berdoa
Ingat, semua yang datang dan diberikan dari sang maha pencipta "Allah", pasti akan kembali pada'Nya. Relain aja kalo dia bukan milik kamu, berdoa aja kalo lepas dari mantan itu hal yang terbaik buat kamu, dan berdoa biar dapet pengganti yang lebih baik dari mantan. Berdoa mulai: Bismillah .. ……………………………………………………… Amin...

Itu sedikit Cara Melupakan Mantan Pacar yang pernah gue lakukan dan mungkin bisa kamu lakukan, walaupun mungkin sulit dijalani, tapi berusahalah untuk melupakan dengan Tips Melupakan Masa Lalu bersama Mantan diatas. Semoga bermanfaat. Ditulis Arie Pinoci dari pengalaman pribadi.
Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang Tampan dan Cantik Mempesona Stralala yang Baik Hati, kalo mau COPAS boleh aja kok. Tapi kalo GAK Keberatan harap cantumkan SUMBER atau Link Dofollow ke blog ini eeaa Kaka.. Thanks..
Share This

 
Top