Hari Ini


3 Penyakit yang Menyerang Syaraf

Update: 18 Juli 2012 at 06.39 Kategori: Kesehatan

Waspadai 3 Penyakit yang Menyerang Syaraf: Berbagai penyakit bisa timbul kalo kurang menjaga kesehatan. Buat kamu, laki-laki atau perempuan, yang masih muda (ABG) atau pun yang tua (orangtua), serta anak-anak yang mempunyai pola hidup tidak sehat, berhati-hatilah dengan 3 penyakit yang menyerang syaraf ini.

Penyakit yang Menyerang Syaraf

Berikut ada 3 penyakit syaraf yang mungkin bisa kamu alami kalo kurang menjaga kesehatan tubuh:

1. Stroke

Penyakit Stroke

Setiap orang berfikir bahwa orang dalam usia produktif tidak dapat terkena stroke. Tetapi mereka bahkan anda salah mengira. Sekarang ini banyak orang yang masih dalam usia produktif terkena stroke, Itu dikarenakan pola hidup yang tidak sehat. Banyak anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai dan sering mengkonsumsi makanan siap saji yang banyak mengandung lemak dan kadar garam yang tinggi padahal makanan seperti itu berpotensi untuk membuat seseorang cepat terkena penyakit diabetes, sampai hypertensi yang menyebabkan seseorang dapat terkena stroke.

Terlalu banyak zat besi dalam tubuh pun tidak baik karena dapat menyebabkan penyakit stroke juga. Apalagi orang yg gemar mengkonsumsi daun-daunan terutama daun singkong dan suplemen yang mengandung zat besi. Penyakit ini hampir menyerang seluruh system syaraf dalam tubuh.

2. Bell's Palsy

Penyakit Bells Palsy

Bells Palsy banyak orang yg menganggap atau menyebut penyakit ini sebagai stroke ringan. Padahal sebenarnya mereka berbeda bells palsy hanya menyerang syaraf tertentu biasanya penyakit ini menyerang salah satu syaraf pada wajah. Penyakit ini salah satunya dikarenakan seseorang yang sering terkena angin malam secara langsung dengan intensitas yang tinggi atau hampir setiap hari. Biasa'nya penyakit ini di alami oleh orang-orang yang setiap harinya mengendarai motor hingga larut malam serta kurang'nya istirahat dan aktifitas yang banyak. Dan lagi-lagi dikarenakan pola hidup yang tidak sehat.

3. Cerebral Palsy

Penyakit Cerebral Palsy

Sedangkan penyakit yg satu ini menyerang anak-anak.. Bayi baru lahir pun bisa terkena penyakit ini. Penyebab anak terkena Cerebral Palsy adalah :
- bayi yang lahir prematur
- saat bayi lahir tidak menangis
- terkena demam tinggi hingga kejang-kejang
- saat balita mengalami keterlambatan dalam gerang motorik, terutama motorik kasar

Bayi berpotensi besar mengalami cerebral palsy, maka ibu2 yang sedang hamil harus rajin memeriksakan anak dalam kandungan secara teratur. Konsumsi makanan-makanan yang sehat bagi ibu dan bayinya. Sesekali dengarkan anak dalam kandungan lagu-lagu classic atau instrumen-instrumen yang mampu merangsang system motorik sang anak.

So buat kalian-kalian termasuk saya, ubahlah pola hidup yang tak sehat. Perbanyak makan-makanan yang sehat atau cukupi makanan 4 sehat 5 sempurna. Serta olahraga secara teratur agar terhindar dari penyakit, terutama 3 Penyakit yang Menyerang syaraf diatas. Selain itu "Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati". Disalin Arie Pinoci and Widyadara.
Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang mau COPAS, boleh aja kok. Tapi kalo gak keberatan harap cantumkan SUMBER atau Link Dofollow ke blog ini yaa.. Thanks

** Silahkan Berkomentar Sesuai Topik **
» Dilarang Komentar Sara atau Menghujat
» Dilarang Komentar Dengan Bahasa yang Tidak Sopan
» Dilarang Komentar atau nyebar IKLAN dalam bentuk apapun
» Dilarang Menyisipkan Link (nyepam) dalam bentuk apapun
» Karena akan Langsung saya Delete (HAPUS) !!!

0 Komentar untuk "3 Penyakit yang Menyerang Syaraf"

Poskan Komentar