Hari Ini


Tips Membangun Semangat

Update: 18 Juli 2012 at 06.49 Kategori: Tips Pinoci

Gimana Cara Meningkatkan Semangat atau Tips Membangun Semangat? Setiap orang pasti punya masalah atau mengalami sesuatu hal yang bikin semangat down, alias tidak bersemangat dalam hidup. Entah itu masalah hati dalam pacaran, keluarga, kerjaan, dan masalah kehidupan lainnya, yang membutuhkan cara membangun semangat lagi.

Tips Membangun Semangat

Masalah emang selalu jadi masalah, jadi pemikiran yang terkadang bikin puyeng dan jadi kurang bersemangat. Bisa dibilang sekarang ini gue lagi butuh tips dan cara membangun semangat, ada masalah yang bikin mumet, bikin galau, bikin pusing, bikin males makan (karena emang gak ada makanan), de el el dah. Lalu, gimana sih cara membangun dan meningkatkan semangat? Mungkin beberapa Tips Membangun Semangat berikut bisa jadi solusi. Langsung aja dibaca dah.

* Istirahat
Yaps, hal pertama yang bisa dilakukan untuk membangun semangat yang udah down adalah dengan istirahat. Cobalah untuk istirahat sebentar, menyegarkan otak yang mungkin di penuhi dengan berbagai macam masalah yang bikin mumet. Anggep aja kaya komputer yang di refresh, pasti bakal seger lagi kan.

* Coba Atasi Masalah yang Terjadi
Kalo kurang bersemangat pasti ada sebabnya kan. Nah, kita coba cari tau dan juga mengatasi masalah yang kita hadapi. Kalo emang gak bisa, kita lanjut ke tips membangun semangat berikutnya. :D

* Sharing sama Keluarga
Nah, dimanapun dan kapanpun, peran keluarga itu sangat penting buat kita, terutama untuk membangun semangat yang lagi down. Setiap masalah yang kita hadapi, keluarga pasti bakal membantu. Walaupun gak berbentuk materi, tapi minimal doa, terutama doa seorang Ibu. Dengan doa dari Ibu atau orang tua, pasti bisa membangun semangat kita lagi.

* Cerita sama Sahabat
Ada saatnya suatu hal atau masalah gak bisa kita hadapi sendiri, kita butuh temen atau sahabat buat mencurahkan dan menumpahkan sampah yang ada di otak. Seorang sahabat pasti akan memberikan saran yang terbaik buat kita, sebuah motivasi untuk membangun semangat kita lagi.

* Sharing sama Teman yang Selalu Bersemangat
Selain peran sahabat, mungkin kita juga perlu bergaul dan meminta saran dari teman-teman yang penuh dengan semangat. Banyak orang-2 yang selalu bersemangat dan pantang menyerah, kita bisa minta motivasi dari dia buat membangun semangat yang kendur. Mungkin bisa lewat chating, facebook, twitter, atau lebih bagus ketemu langsung dah.

* Perbaiki Situasi dan Kondisi
Hmm.. maksud dari situasi dan kondisi disini adalah tergantung dari mana masalah yang terjadi yang bikin kurang bersemangat. Mungkin dari tempat kerja, masalah sama pacar, atau masalah lain. Coba revisi lagi deh, buang yang kira-2 gak penting (sampah) yang mungkin jadi penyebab masalah dan bikin tidak bersemangat.

* Pikirin Hal-Hal yang Menyenangkan
Mungkin banyak yang komentar deh, orang lagi pusing banyak masalah malah suruh mikirin hal yang nyenengin, mana bisa? Sebenernya gue juga bingung dah. Tapi berusaha buat mikirin hal-2 yang menyenangkan ternyata bisa juga buat membangun semangat loh. Coba aja deh.

* Melihat Orang Lain yang Punya Masalah Lebih Berat
Masih banyak orang lain disekitar kita yang punya masalah atau musibah lebih berat dari kita, dan kebanyakan mereka masih punya semangat hidup. Nah itu yang harus kita contoh, jadikan sebagai motivasi kita untuk membangun semangat. Mereka aja bisa, kenapa kita ngga. Iya toh. :D

* Mendekatkan Diri Pada Illahi
Inti dari penyelesaian masalah apapun yang kita hadapi dan mencari jalan keluar atau membangun semangat adalah dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah swt. Karena setiap masalah adalah dari Allah, dan solusinya juga karena izin Allah. Jadi yang paling utama adalah selalu berdoa dan beribadah kepada Allah, saat ada masalah ataupun lagi bahagia.

Nah, mungkin itu sedikit cara membangun semangat atau tips meningkatkan semangat buat sobat yang lagu kurang bersemangat, termasuk gue sendiri. Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan semoga bersemangat lagi. Ayo semangat lah. Ditulis Arie Pinoci.

Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang mau COPAS, boleh aja kok. Tapi kalo gak keberatan TOLONG cantumkan SUMBER atau Link Dofollow ke blog ini yaa.. Thanks