Tips Merawat Otak (Melatih Otak)

Tips Merawat Otak | Cara Melatih Otak: Kadang otak kita merasa letih dan juga sulit untuk mengingat hal-hal yang mungkin sebenarnya sepele buat kita. Hal itu bisa terjadi karena otak mengalami kelelahan atau mungkin kurang dilatih. Lalu bagaimana cara melatih dan merawat otak agar dapat mengingat dengan baik dan gak gampang lupa?

Tips Merawat Otak

Berikut beberapa Tips Melatih dan Merawat Otak secara alami yang bisa kamu lakukan tanpa harus menggunakan obat.

1. Memberikan Nutrisi Baik untuk Otak
Yaitu sumber-sumber alamiah, antara lain: Bluberry, plum, buah anggur merah, paprika merah, bit, strowberry, brokoli, kale, jeruk, bayam, kentang, dan ubi jalar.

2. Merawat Diri
Dengan cara memperhatikan penyakit yang lebih serius chronic fatigue syndrome hipertensi, multifle sclerosis dan diabetes, dikaitkan dengan masalah-masalah ingatan. Jika sakit istirahat dan ambil cuti untuk memulihkan diri secara cepat.

3. Tidur Cukup
Kurang tidur menyebabkan fatigue [sangat lelah]. Fatigue bukan hanya mengganggu perhatian tapi studi-studi menunjukan juga dapat membuat kita lebih sulit memanggil informasi yang sudah disimpan jangka panjang membuat kita lebih sulit mengingat hal-hal yang sebenarnya kita ketahui secara baik.

4. Hati-Hati dengan Obat Penawar Sakit
Obat penawar sakit, antihistamines dan anti-anxiety dapat menurunkan potensi ingatan dengan menghambat perhatian, jika kamu cemas jangan menerima tanggung jawab terlalu banyak.
Coba atur pekerjaan kamu buat catatan dan daftar, dan jangan pernah takut untuk meminta informasi pada orang lain untuk klarifikasi.

5. Olahraga
Olahraga secara teratur meningkatkan sirkulasi darah ke otak dan membantu memberikan lebih banyak oksigen dan nitrein lainnya. Para ahli menemukan tikus yang disuruh lari menunjukan peningkatan yang lebih tinggi dalam faktor pembentukan syaray yg lebih aktif.

Berikut Cara Melatih Otak yang bisa kamu lakukan:

* Pertama :
Tuliskan nomor telepon 10 digit yang ingin kamu hafalkan, tutup dengan kertas sehingga hanya dua digit pertama hapalkan, lihat ketempat lain dan ulangi lalu tambahkan 1 digit setiap kali sampai kamu dapat mengulang seluruh urutan.

* Kedua :
Sesudah pesta atau kumpul-kumpul sama teman, coba mengingat detail pesta tersebut dengan baik dan benar, siapa memakai apa dan dekorasi ruangan.

Dengan melakukan langkah-langkah Tips melatih otak dan cara merawat otak diatas semoga bisa membantu kamu untuk selalu menjaga dan membuat otak dapat bekerja dengan baik untuk mengingat atau pun berfikir dan menghindari penyakit syaraf pada otak. Semoga bermanfaat. Ditulis Arie Pinoci dari berbagai sumber.
Advertisement
Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang Tampan dan Cantik Mempesona Stralala yang Baik Hati, kalo mau COPAS boleh aja kok. Tapi kalo GAK Keberatan harap cantumkan SUMBER atau Link Dofollow ke blog ini eeaa Kaka.. Thanks..
Share This

0 comments:

Poskan Komentar

Tolong Komentar Sesuai Topik Postingan ya Gan...

 
Top