Hari Ini


Tentang Wanita Berjilbab

Update: 4 November 2012 at 16.23 Kategori: Dunia Remaja

Tentang Wanita Berjilbab | Cewek Berjilbab (Berkerudung): Denger kata wanita Berjilbab atau cewek yang memakai jilbab, mungkin terlintas melihat sosok wanita solehah yang mencoba menutup aurat'nya, terlihat sopan dan lebih cantik. Kali ini Pinoci coba menulis tentang wanita berjilbab atau cewek berkerudung menurut versi gue pribadi, jadi sebelumnya maaf kalo ada salah-salah kata / persepsi tentang cewek yang berjilbab (berkerudung).

Tentang Wanita Berjilbab

Sebagai seorang muslim khususnya Wanita, diwajibkan untuk memakai Jilbab, seperti yang tertulis dalam satu ayat di Al Qur'an berikut:
Allah SWT berfirman :

"Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: "Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang." (QS. Al-Ahzab: 59)

Bisa di simpulkan kalo dalam ayat diatas, Allah SWT mengharuskan wanita berjilbab untuk menutup aurat dan juga untuk menjaga kehormatan wanita itu sendiri.

Kenyataanya kalo wanita (cewek) berjilbab itu lebih di hormati dan dihargai sama pria (cowok), para pria juga akan bersikap lebih sopan kepada mereka. Karena cewek (wanita) yang memakai jilbab berarti menutupi aurat dan juga keindahan tubuhnya dari pandangan pria (cowok) "nakal" yang suka menggoda dan bahkan terkadang ingin menyentuh'nya.

Tapi ada beberapa persepsi tentang wanita berjilbab menurut gue yang rada kontroversional, seperti:

* Style Wanita Berjilbab
Sekarang emang udah banyak Style atau gaya pakaian wanita berjibab yang ngikutin mode, terlihat lebih cantik, dan pastinya gaul. Walaupun kadang gue suka bingung, ada aja cewek berjilbab yang memakai pakaian agak ketat gitu. Mungkin biar dibilang nge'trend atau gaul, tapi kalo make baju yang rada ketat gitu berarti kan masih memperlihatkan aurat'nya?

* Gaya Pacaran Wanita Berjilbab
Ngomongin gaya pacaran remaja jaman sekarang, Cewek 'Wanita' Berjilbab mungkin gak jauh beda sama cewek yang ga make jilbab. Mulai dari foto, tempat pacaran, waktu pacaran, cara pacaran'nya, de el el. Hal ini sering kita lihat sendiri lah.

* Foto Wanita Berjilbab
Nah, tentang Foto cewek berjilbab juga sering rada kontriversi sama imej wanita berjilbab itu sendiri, salah satunya yang sering gue liat dari Foto-foto cewek berjilbab di Facebook. Kadang gue liat di foto profile facebook memakai jilbab, tapi di album foto'nya ada yang menampilkan foto-foto mereka saat gak memakai jilbab. ...???
Itu sedikit hal-hal yang bertolak belakang dengan imej wanita berjilbab, walaupun itu urusan dan hak mereka. Tapi harusnya kan kalo udah berkomitmen memakai jilbab, berarti ga boleh memperlihatkan foto, keadaan'nya saat ga make jilbab, dan juga mengikuti hukum wanita berjilbab menurut syariat islam.??

Gue salah satu cowok yang mengagumi Wanita Berjilbab, karna menurut gue mereka lebih terlihat sebagai sosok wanita (cewek) yang solehah, sopan, menutupi 'aurat' keindahan tubuhnya kecuali untuk suami. (Gue juga punya keinginan punya istri yang solehah dan memakai jilbab. :) )

Gue minta maaf buat sobat khusunya cewek / wanita yang berjilbab, kalo tulisan gue tentang wanita berjilbab diatas menyinggung dan kurang berkenan. Gue cuma berbicara apa adanya yang terlihat dan terjadi di sekitar gue, ga ada maksud buat menjelek-jelekan apa lagi menghina, gue MINTA MAAF BANGET. By Arie Pinoci terinspirasi dari tausyah.wordpress.com.

Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang mau COPAS, boleh aja kok. Tapi kalo gak keberatan TOLONG cantumkan SUMBER atau Link Dofollow ke blog ini yaa.. Thanks