17 Alasan Kenapa Cowok Mulai Menjauh Ngilang Gak Ada Kabar ^

AriePinoci » Ketika seorang cowok (kita) tertarik pada pandangan pertama, biasanya akan mengarahkan kita buat kenalan, ngobrol, minta contact dan berusaha buat melakukan pendekatan (PDKT), nantinya. Tapi terkadang, di sela² proses PDKT, akan ada hal-hal atau sesuatu yang menjadi alasan buat berhenti, atau menjadi alasan kenapa Cowok mulai menjauh dan menghilang gak ada Kabar !!!

Alasan Cowok Mulai Menjauh dan Menghilang Gak Ada Kabar

Nah, buat kalian para cewek alias perempuan yang ngerasa gebetan (si cowok) mulai menjauh atau menghilang ketika proses PDKT atau ketika mulai deket menjalin hubungan. Mungkin inilah alasan kenapa cowok mulai ngilang dan gak ada kabar.. MOnggo dibaca pelan² yak...

[1] Karna Dia Sibuk

Semua orang punya rutinitas atau kesibukan masing². Iya sih, ada yg bilang "ketika seseorang jatuh cinta, dia akan mengkesampingkan hal lain untuk pasangannya". Mungkin itu iya pas di awal²nya, tapi.. Akan ada saat dimana seseorang itu ga bisa memenuhi keinginan pasangan karna 'kesibukan'.

Jadi, kalo misalnya si Dia yg awalnya rada ngebet deketin kamu, kok tetiba ngilang atau ngejauh, bukan berarti dia pengen ngilang, tapi karna mungkin dia lagi sibuk dengan rutinitasnya. Waktunya yang terlalu terbatas karena kesibukannya, jadi susah buat ketemu atau ngasih kabar ke kamu, yang akhirnya pelan-pelan melupakan. Misalnya sibuk kerja, tugas kuliah, sekolah atau sibuk di kehidupan dia lainnya.

[2] Karna Dia Emang Cuek

Coba kamu liat dari awal kenal atau pertama deket sama dia. Apakah dia orangnya asik, perhatian atau malah terkesan cuek? Karna ada aja seorang cowok itu emang pada dasarnya 'Cuek'. Biasanya dia jarang gampang tertarik sama seseorang (cewek) karna cueknya dia. Mungkin kamu salah satu orang menarik perhatian dia. Awalnya dia coba ngasih sinyal [kode] atau sedikit perhatian ke kamu biar kamu ngeh. Sampe akhirnya kamu ngerasa dia lagi PDKT sama kamu.

Tapi, mungkin karna dia yang emang cuek, terkadang membuat dia bingung atau lebih ke cuek nya daripada ngasih perhatian lebih ke kamu, yang terkesan dia ngilang atau kadang gak ada kabar. Jadi, coba cari tau lagi tentang dia (cowok tersebut), apakah dia dasarnya emang cuek, atau emang pengen ngejauh dari kamu?

[3] Karna Dia Gak Tau Gimana Caranya Buat Perhatian Lagi

Hal ini mungkin setingkat lebih parah dari poin 'Cuek' diatas. Selain karna emang dia yang Cuek, mungkin aja karna dia 'udah terlalu lama sendiri' atau kasarnya udah lelah dengan sakitnya patah hati. Mungkin dia punya masa lalu yang bikin dia trauma, misalnya sering mengalami kegagalan dalam hubungan, yang akhirnya membuat dia memilih buat 'sendirian' dalam waktu yg lama.

Dan ketika dia tertarik sama kamu, atau kamu bisa menarik perhatian dia, awalnya mungkin dia coba melakukan pendekatan (PDKT) sama kamu dan mencoba ngasih perhatian sama kamu. Tapi karna mungkin dia udah terlalu lama sendiri, dia akan ngerasa bingung atau malah gak tau caranya buat perhatian lagi. Jadi terkesan atau kamu ngerasa dia mulai ngejauh..

[4] Karna Belum Siap Menjalin Hubungan

Seseorang yang tertarik dan melakukan pendekatan, bukan berarti dia akan 'selalu' siap buat menjalin suatu hubungan. Mungkin awalnya cuma coba-coba, atau kalopun Dia siap buat menjalin suatu hubungan, apakah KAMU nya siap?

Iya, bisa jadi kenapa si Dia (gebetan) tetiba meninggalkan atau ngilang tanpa alasan yang jelas, mungkin karna dia belum siap menjalin hubungan. Atau Kamu nya yang harus sadar, mungkin kamu belum siap untuk menjalin hubungan karna kamu masih trauma atau mungkin dia nya berpikir kalo dia gak pantes buat kamu ??

[5] Karna Dia Cuma Pengin Berteman

Sebenernya gak jauh beda dengan point diatas. Tapi bedanya adalah, kalo diatas itu BELUM SIAP MENJALIN HUBUNGAN atau cuma buat pergaulan aja. Sedangkan di point ini adalah niatnya cuma buat temenan atau mungkin bersahabat. Terkadang, ada yang susah membedakan antara perhatian yang menjurus ke CINTA atau perhatian yang niatnya cuma buat TEMENAN atau SAHABAT.

Karna ada aja cowok yg susah buat ngebedain dan si cewek juga salah ngartiinnya. Hal ini yang mungkin nantinya jadi status 'Pemberi Harapan Palsu' aka PHP. Nah, sebelum hal itu terjadi, kenapa si cowok tetiba menghilang dan gak ada kabar dari kamu adalah alasannya, biar gak dibilang tukang PHP.

[6] Karna Dia Gak Mau Masuk Zone ...

Salah satu hal yang gak adil buat cowok adalah, cewek gak pernah mau dibilang sebagai pelaku PHP. Mereka selalu beralasan dengan mengatakan kita (cowok) yang cuma 'kegeeran'.

Jadi, akan ada saat dimana seorang cowok gak mau atau sadar, kalo ternyata proses PDKT nya akan masuk dalam sebuah hubungan yang bernama; Friendzone, Kakak-Adek-zone, Betadine-zone, Plester-zone, Alarm-zone, Ojek-zone, Sopir-zone, Pulang-Bareng-zone, Jemuran-zone, Sesa-zone, Sosmed-Sepi-zone, Emoti-zone, Lagi-Bete-Aja-zone, Tanggal-Bagus-zone, ATM-zone, Temen-Kondangan-zone, Bantuin-Tugas-zone, Guru-Bimbel-zone, Guru-Ngaji-zone, Mamah-Dedeh-zone,Geer-zone, Bukan-Siapa-Siapa-zone dan Kampret-zone lainnya.

[7] Karna Temennya Juga Suka sama Kamu

Gak semua cowok berprinsip 'akan berusaha dapetin seseorang yang dia suka apapun caranya'. Akan ada saat si cowok mengalah atau berhenti ketika ngerasa gak mungkin buat deketin kamu lagi. Misalnya kebetulan temennya suka juga sama kamu.. Karna mungkin dia gak mau dibilang 'rebutan sama temen'. Atau gak mau pertemanan hancur hanya karna seorang 'cewek'. Jadi wajar aja kalo misalnya tetiba dia ngejauh atau gak ada kabar, setelah awalnya dia berusaha deketin kamu..

[8] Karna Kamu Udah Punya Pacar (Gebetan)

Gak semua cowok juga berprinsip, 'sebelum janur kuning melengkung, masih ada kesempatan buat dapetin seseorang itu'. Iya, mungkin ada aja cowok yang masih berusaha deketin walaupun tau si cewek itu udah punya pacar (pacar). Tapi ada juga beberapa cowok yang memilih buat mundur teratur atau ngilang gitu aja gak ada kabar, ketika tau gebetan (si cewek) yang mau dia deketin ternyata udah punya pacar atau punya gebetan lain.. (Kamu udah punya pacar?)

[9] Karna Orang Tua Kamu Gak Suka Dia

"Nanti kalo kamu mau jemput aku, tunggu di depan gang aja ya. Soalnya orang tua aku marah kalo tau jalan sama kamu!"

Kalo misalnya baru² kenal dan masih dalam taraf PDKT kok si orang tua calon gebetan (cewek) terkesan udah gak suka sama kita (cowok), pastinya bikin gimana gitu kan? Awalnya mungkin coba biasaain aja, dan mungkin ada yg berusaha buat ngasih kesan baik ke orang tua calon gebetan.

Tapi kalo misalnya kok tetep gak bisa merubah rasa GAK SUKA ORANG TUA nya kepada kita (cowok), lama² pasti berfikir buat nyerah, kan? Jadi, ketika seorang cowok tetiba mulai ngilang atau gak ada kabar, bisa jadi karna orang tua kamu yang gak suka sama dia.. (tanya gih ke orang tua kamu..)

[10] Karna Kamu Terlalu Serius

Atau mungkin sebaliknya, karna kamu nya terlalu serius?
Ada yang bilang, PDKT itu cuma menawarkan pergaulan, bukan menawarkan hubungan cinta, apalagi menawarkan pernikahan! Pergaulan untuk saling mengenali satu sama lain dan melihat seperti apa chemistry di antara kalian. Jadi terkadang Keseriusan bisa merusak chemistry atau niatan PDKT si Dia..

Kalo kamu terlihat ngebet banget buat dimiliki, dicintai dan bahkan dinikahi, misalnya nulis status di Sosmed “Kalo cinta nikahin dong”. Kalo si dia awal PDKT cuma buat menjalin pergaulan, bisa jadi Dia langsung hengkang menjauh dari kamu, ngilang gak ada kabar. Kemungkinan si Dia (cowok tersebut) emang cuma niat bergaul doang, cuma maen², atau menganggap kamu nya terlalu serius..

[11] Karna Kamu Ribet

Pertama kenal hingga awal² melakukan pendekatan (PDKT) adalah saat dimana kita belum tau atau berusaha buat tau karakter dan sifat masing². Awalnya kita juga akan saling ngertiin sifat dan karakter masing². Tapi, kalo karakter kamu terlalu over dan bahkan terkesan ribet, hal itu bisa membuat si Dia nyerah untuk deketin kamu..

Mungkin Dia ngerasa kalo sifat kamu terlalu over, gak suka ini gak suka itu, ngelarang kamu gini dan mengharuskan kamu begitu, dan lainnya yang terkesan ngeribetin. Hal ini bisa membuat dia jengah, membuat dia lelah menghadapi karakter dan sikap kamu, dan mulai menjauhi kamu atau ngilang gak ada kabar..

[12] Karna Kamu Sok Jual Mahal (Cuek)

Ada beberapa cowok (pria) emang suka tantangan. Dia akan berusaha melakukan apa aja biar bisa deketin dan dapetin kamu. Tapi kalo setelah apa yang dia lakukan buat menarik perhatian kamu (PDKT), tapi kamu nya tetep, jaim, cuek dan malah sok jual mahal, pastinya dia akan berpikir buat mengundurkan diri.

Awalnya dia masih berusaha memperjuangkan kamu. Coba cari cara lain buat dapet perhatian dari kamu, tapi kalo kamu masih kekeh dengan SOK JUAL mahalnya kamu, gak usah kaget kalo Dia mulai menjauh dan gak ada kabar. Lagian, kalo kamu di posisi dia, kamu juga bakal kaya gitu kan?

[13] Karna Dia Ilfil sama Kamu

Suatu hubungan bisa terjalin karna bisa saling mengerti dan menerima keadaan pasangan. Iya, itu kalo udah berhubungan, tapi kalo misalnya baru kenal atau baru taraf PDKT si Dia mengetahui sesuatu tentang kamu yg membuat dia terkejut ? Iya, terkadang kita terpaksa menyembunyikan suatu rahasia kepada seseorang (gebetan) yg masih PDKT. Dan iya, ketika suatu saat si Dia mengetahui rahasia itu (entah itu kamu yg cerita atau dia denger dari orang lain), seharusnya dia bisa ngerti. Tapi gak semua orang (cowok) bisa nerima gitu aja, loh..

Sesuatu yang tiba-tiba dia dengar tentang kamu yang membuatnya kaget, atau bahkan membuat Dia gak percaya lagi sama kamu karena ngerasa kamu merahasiakan dari Dia. Sesuatu ini bisa membuat si Dia (cowok tersebut) ilfil sama kamu dan akan membuat dia menghilang secara tiba².

[14] Karna Kamu Udah Gak Menarik

Ketika si Cowok ngerasa dan sadar kalo kamu udah ga menarik, udah gak memikat, dan udah gak menyenangkan, hal ini bisa menjadi alasan si cowok itu menjauh dan menghilang gak ada kabar. ~Simpel~

[15] Karna Dia Udah Bosen sama Kamu

Point ini mungkin rada umum dan biasanya jadi alasan atau anggapan utama ketika seseorang mulai menjauh. Pada awalnya mungkin emang pengen PDKT sama kamu, tapi ketika ada beberapa hal dari kamu atau keadaan, dan juga beberapa alasan lain diatas, bisa aja dia jadi bosen sama kamu.

Ketika seseorang merasa udah bosen, biasanya dia akan coba meninggalkan atau menjauh. Jadi ketika kamu ngerasa dia mulai menjauh dan gak ada kabar, bisa jadi karna dia udah bosen sama kamu.. Tapi gak selalu karna dia udah bosen sama kamu, loh. Mungkin aja ada alasan lain seperti alasan² diatas ?

[16] Karna Dia Nemuin Gebetan Baru

Sedangkan point ini setingkat lebih mengenaskan dari 'bosen'. Iya, kadang cowok itu emang dangkal atau kasarnya 'cowok itu emang blengsek'. Bisa jadi alasan kenapa dia tetiba menghilang dan gak ada kabar itu karna Dia udah nemuin mainan (Gebetan) baru atau nemuin cewek yang lebih oke, lebih baik dan lebih menarik dari kamu.. Jadi dia memutuskan untuk menghindar secara diam² demi sosok seseorang yang lebih membuatnya nyaman.

Tapi gak selalu langsung ke point ini, loh. Bisa jadi karna alasan dari beberapa point diatas yang akhirnya memutuskan Dia buat nyari yang 'lebih' dari kamu, atau ketika dia mulai ngerasa bosan sama kamu, kebetulan nemu seseorang lain yang bisa menjadi alasan buat ngejauh dari kamu..

[17] Karna Dia Playboy

Kalo udah di cap sebagai Cowok Play Boy atau dia sendiri ngerasa Playboy, biasanya si Dia akan dengan sesukanya menghampiri setiap cewek yang dia mau. Dan dengan gampangnya juga Dia akan meninggalkan si cewek tersebut tanpa alasan yang jelas.. Dan saat dia meninggalkan atau ngilang, kamu gak usah ngerasa tersakiti, tapi justru harus bersyukur karna gak jadi korban cowok Playboy lebih jauh lagi..

***

Kamu bisa merasa senang dan bersyukur ketika si cowok mulai menjauh dan ngilang gak ada kabar dari kamu, karna emang dia gak pantes atau gak ada niatan buat seriyus sama kamu. Atau kamu mesti memperbaiki diri dan coba lebih mengerti lagi tentang perasaan cowok (gebetan) yang berusaha PDKT sama kamu..

Nah, buat kalian para ladies (cewek/perempuan/wanita), kalo misalnya kamu ngerasa sang gebetan (cowok) yang awalnya deketin kamu kok tetiba menjauh atau menghilang gak jelas, mungkin alasanya ada diantara point² diatas. Atau mungkin ada yang punya alasan lain? Silahkan tambahin di kolom komentar dibawah yak.. :) Ditulis Arie Pinoci dari berbagai sumber dan realita..
Advertisement
Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang Tampan dan Cantik Mempesona Stralala Baik Hati Tidak Sombong Rajin menabung dan Sebagainya, kalo mau COPAS boleh aja kok. Tapi kalo GAK Keberatan harap cantumkan SUMBER dari Blog ini atau Link Dofollow ke Blog ini eeaa Kaka.. Thanks..
Share This

0 comments:

Posting Komentar

Tolong Komentar Sesuai Topik Postingan ya Gan...

 
Top