Inilah 33 Jenis 'Zone' Dalam Hubungan

AriePinoci » Menjalani suatu hubungan, entah itu Pertemanan, PDKT atau mungkin Pacaran (asmara), gak selalu terasa indah. Karna terkadang mengalami hal yang bikin nyesek dan nyakitin. Misalnya menjalin suatu Relationshit tapi masuk ‘Zone’ dalam Hubungan. Yaps, seperti yang remaja jaman sekarang sering alami, ada beberapa Jenis ‘Zone’ dalam Kehidupan Hubungan atau Asmara.

Jenis Zone Dalam Hubungan

Gue, sebagai cowok yang pernah menjadi 'Korban' sekaligus 'Pelaku' Zone Dalam Hubungan, merasa berkeinginan mencari dan menguak tentang Jenis² Zone dalam Hubungan. Dan gue menemukan beberapa dari sekian banyak ‘Zone’ dalam Kehidupan Asmara ataupun sekedar Hubungan yang... Ahsudahlah... Langsung aja dibaca satu² lah dibawah..

» Friend-Zone
Ketika segala bentuk perhatian udah kamu kasih ke dia dengan harapan merebut hatinya, tapi si Dia cuma menganggap kamu teman biasa. Gak lebih. Pahit bro.
» Kakak-Adek-Zone
Zona di mana kamu cuma dianggap kakak/adeknya aja. Tapi jangan kawatir, itu gak terlalu menyakitkan sebab dengan begitu kamu boleh minta uang jajan sama bapaknya, dan ikut liburan bareng keluarganya.
» Geer-Zone
Dia baik sama kamu seperti dia baik ke orang lain, tapi kamu malah anggap dia suka sama kamu. Parah. Kurang-kurangin geernya ya!
» HTS-Zone
Kamu pernah digantungin sama gebetanmu? Nah seperti itulah HTS-Zone. Zona saat kamu dan gebetanmu sudah lebih dari sekedar teman tapi nggak jelas apa status kamu sebenarnya.
» Pulang-Bareng-Zone
Kamu suka dan ngarep sama dia, sedangkan dia cuma butuh kamu buat pulang bareng dari sekolah/kampus/kantor aja. Pahit emang.
» Penasaran-Zone
Manusia memang tempatnya rasa penasaran, gak jarang rasa ingin tau seperti apa dirimu membuatmu harus terjebak dalam Penasaran-Zone. Yah, sebatas ingin tau. Layaknya sinetron yg episodenya ratusan, kamu gak sengaja dengar dia ngomong begitu dibalik pintu. Penasaran?! Emangnya sini arwah sampe dibikin penasaran?
» Lagi-Bete-Aja-Zone
Tiba-tiba dia ngehubungin kamu dengan basa-basi yg gak jelas, pas kamu tanya alasan dia ngehubungin kamu dia jawab, ‘Lagi bete aja’. Uuuh.
» Badut-Zone
Zona ini dicipatakan oleh seorang yg bernama @izzuddin_kun. Dia mengatakan bahwa Badut-Zone merupakan suatu hubungan untuk menghibur saat diperlukan. Jadi, kamu cuma dibutuhin buat ngehibur Dia pas lagi ada masalah, bete, atau abis berantem sama pacarnya..
» Alarm-Zone
Jadi ketika kamu udah perhatian, sering nginget-ngingetin dia buat ibadah, makan, tidur, belajar dan apapun itu sejenisnya tapi ternyata gak jadian-jadian, kami hanya bisa bilang... selamat! Anda terjebak di Alarm-Zone.
» Time-Zone
Tanpa bermaksud PDKT sama sekali, perangkap TimeZone hanya memanfaatkanmu untuk mengisi kesepiannya di waktu senggang. Sama kayak game Ular Tangga, kamu cuma sebatas pembunuh waktu. Sebelumnya kalian udah dekat, namun tiba-tiba dia menghilang seperti ditelan ombak. Tak lagi ada ajakan makan siang, tak ada SMS selamat pagi, tak ada curhat-curhatan, tak ada lagi sapa manis. TERNYATA kalian dekat hanya karena dia punya waktu luang. Lalu apa bedanya kamu sama mainan Ular-Tangga?
» Tempat-Curhat-Zone
Zona dimana kamu sudah ngarep banget sama dia, tapi ternyata gebetanmu nggak punya perasaan apa-apa sama kamu. Kamu cuma dijadiin tempat curhat sama dia. Curhat tentang pacar barunya, curhat tentang masalah dia sama pacarnya, dan bla bla bla. kalo sudah gini, kamu bisa apa? Cuma bisa pura-pura strong aja, guys.
» Teman-Chatting-Zone
Kalo gebetanmu tiba-tiba nge-chat kamu atau bales chat-nya cepet, padahal biasanya dia bales chat-nya lama sampa-sampai kamu jadi jamuran nungguin dia, jangan seneng dulu... Siapa tau aja BBM/Whatsapp/Line-nya dia emang lagi sepi doang, bisa jadi kamu ada di Teman-Chatting-Zone, zona dimana kamu cuma dijadiin teman chatting dia kalo sosial medianya sepi. Perih? Banget. Sip. Nasip.
» Emoti-Zone
Singkat sih sebenernya buat Zone yg satu ini. Biasanya orang yg udah pasti terkena emoti-Zone ini adalah orang yg udah saling ngirim emoticon-emoticon peluk, cium, tapi di kehidupan nyatanya? Nggak sama sekali, malahan cenderung diem aja dan dingin, ngalahin batu yg dimasukin ke kulkas.
» Temen-Kondangan-Zone
Nah, buat kamu yg (bisa dibilang) mukanya cakep, dan sering diajakin sama gebetan pergi ke mana-mananya itu pas lagi ada kondangan doang tapi ternyata gak jadian-jadian, berarti kamu lagi apes tuh. Kamu cuma dijadiin Temen-Kondangan-Zone-nya dia doang.
Intinya Kamu dibutuhkan ketika dia gak punya pasangan buat diajak kondangan. Setelah itu, kamu bukan siapa-siapanya lagi. Perih. Situnya ngarep, eeeh dianya cuma ngejadiin bahan pamer doang. Kit. Sakit.
» Nebeng-Zone
Alih-alih pengen deket sama kamu, Nebeng-Zone niatnya cuma nebeng saat bepergian. Alasanya, hemat uang, mengurangi konsumsi BBM, dan mengurangi kemacetan. Tapi sama sekali gak mengurangi bebanmu yg mencintainya diam-diam.
Berangkat ke kampus sama-sama, pulang dari kampus juga sama-sama, belanja kebutuhan di mini market pun sama-sama, tapi perasaannya kok gak sama? Maaf dia cuma nebeng doang kok. BIAR LEBIH HEMAT.
» Ojek-Zone
Kamu dideketin cuma karena kamu bisa nganterin dia ke mana aja yg dia mau, dan ngejemput dimana aja dia berada.. Kamu mungkin udah seneng aja bisa nganter-jemput dia, tapi kalo dianya cuma nganggep kamu kang OJEK? duhh.. Sakit brayy.. Tapi itu gak terlalu sakit kalo profesi asli kamu emang tukang Go-jek. =))
» Sopir-Zone
Kalo ojek kan pake motor, dan ini buat kamu yg udah bisa nyupir. Biasanya yg sering kena Ojek-Zone dan Sopir-Zone ini laki-laki (Cowok). Soalnya mereka inilah yg paling seneng nganter-nganterin gebetan ke mana-mana. Justru karena seneng nganter-nganterin ini lah kadang sering dijadiin sopir-Zone. Iya, kitanya seneng nemenin dia ke mana-mana, eeeeeh cuma dianggep sopir. Rih. Perih.
» Sesa-Zone
Untuk Zone yg ini emang lagi-lagi sering banget kaum cowok yg kena. Emang sih, cowok-cowok emang seneng banget ngasih-ngasih sesuatu ke gebetannya. Tujuannya simple, biar nyenengin gebetan. Tapi disisi lain kadang kebiasaan ini malah suka dimanfaatin sama wanita-wanita yg tak berprike-PDKT-an. Orang niatnya PDKT, eeeeeh malah dimanfaatin (dengan terus berhubungan) biar dikasih-kasih barang, semacam sesajen gitu. Pediiih.
» Beli-Beliin-Zone
Cowok-cowok sering jadi sasaran empuk buat zona ini. Apa penyebabnya? Penyebabnya karena cowok suka banget ngasih sesuatu ke gebetannya. Biasanya sih sebagai tanda sayang dan cinta ke gebetannya. Nah peluang ini sering dimanfaatin sama para gebetan tak bertanggung jawab buat minta di-Beli-Beliin-sesuatu. Jahat yah.
» ATM-Berjalan-Zone
Dan yg lebih parahnya, Dia ngedeketin kamu karena kamu orangnya royal. Kamu bisa diandalkan ketika Dia lagi butuh dana segar. Beberapa Gebetan pun manfaatin peluang ini buat jadiin kamu ATM Berjalan-nya Dia. Huuuffhhh.
» Morotin-Zone
MorotinZone ini, gak lain dan gak bukan adalah saat dia lebih suka isi dompetmu daripada kamu. Ini gabungan antara Beli-Beliin-Zone dan ATM-Berjalan-Zone. Perih bray, PERIH..!!
» Nyontek-Zone
Kalo yg kamu taksir adalah teman sekelas, Nyontek-Zone adalah satu-satunya tempat dimana kalian bisa bersama. Selain dari itu, jangan harap ada! Alih-alih pengen nemenin kamu makan, dia cuma pengen pinjem tugas yg udah kamu kerjakan.
Sabar ya, sabar, setidaknya kecerdasanmu bermanfaatkan buat oranglain kan? Iya ‘kan ya ‘kan? Berpahala tuh bantuin orang, apalagi orang yg kamu sayang.
» Bantuin-Tugas-Zone
Kamu dibutuhkan ketika dia lagi kesulitan ngerjain tugas-tugas sendirian. Hati-hati, ini bisa juga merangkap jadi guru-privat-Zone loh.
» Guru-Privat-Zone
Buat zona yg satu ini, biasanya dialami oleh anak yg pintar dalam bidang akademis maupun non akademis. Jadi, gebetan-mu ngedeketin kamu karena mau manfaatin doang buat ngajarin dia. #Sadis
» Guru-Bimbel-Zone
Buat masalah Zone yg satu ini biasanya hinggap di kalangan pelajar yg lagi mau ujian doang nih, dan kebetulan yg terperangkap Guru-Bimbel-Zone ini biasanya anak yg pinter di bidang akademis. Jadi buat anak yg terperangkap sama Zone yg satu ini bakalan deket sama gebetannya (tentunya ngarep), tapi cuma dianggap mentor pelajaran doang.
» Penasihat-Zone
Jika gebetanmu menghubungi kamu kalo dia lagi ada masalah doang, berarti kamu masuk perangkap Penasihat-Zone, zona dimana gebetanmu cuma butuh nasihat-nasihat dari kamu. Misalnya aja bingung pilih kado buat pacarnya, atau lagi bertengkar sama pacarnya.
» Mamah-Dedeh-Zone
Naaah, buat kamu yg tergolong masuk Mamah-Dedeh-Zone ini bisa dibilang kamu akan dihubungin sama si dia, tapi ketika dia lagi butuh NASIHAT doang, bisa pas dia berantem sama pacarnya atau pas dia kebingungan mau ngasih kejutan apa buat pacarnya. Sebelas-Duabelas sama Penasihat-Zone lah..
» Guru-Ngaji-Zone
Diarahin, diajarin dan dikasih tau mana yg baik dan yg buruk adalah hal yg biasanya guru ngaji berikan untuk semua murid-muridnya.
Tapi ternyata di siklus pedekate pun tindakan seperti guru ngaji ini terkadang kejadian. Jadi si gebetan ini ngehubungin kita kalo dia lagi ada masalah doang, dengan harapan bakal kita kasih tau mana arahan yg terbaik buat dia. kalo saran dari kita berhasil, ya udah, kita ditinggalin lagi.
» Tanggal-Bagus-Zone
Dia ngajak kamu jadian karena kebetulan tanggalnya lagi bagus. Terus kebesokannya kamu diputusin dengan alasan tanggalnya bagus buat putus. Mampus..!!!
» Jemuran-Zone
Suatu kondisi di mana kamu dan si dia udah kayak orang pacaran tapi dia gak ngasih kamu kepastian status. Kamu digantungin kayak jemuran. Kasihan.
» Lupa-Zone
Manusia memang tempatnya lupa dan khilaf, sampai ada yg lupa kalo sudah punya pacar. Lupa-Zone membuatmu ingin mengantar doi ke rumah sakit terdekat.
» Bukan-Siapa-Siapa-Zone
Kamu suka sama dia, tapi kalian gak cukup akrab sehingga untuk dibilang temenan aja kalian belum bisa. Tapi kamu udah ngarep jadian sama dia.

Hmmmmm.. Sebenernya masih banyak lagi Zone² dalam Hubungan Asmara ataupun Pertemanan n PDKT lainnya, yang terlewatkan atau hampir sejenis lah. Tapi apapun namanya, kalo udah kena (jadi korban) Zone Dalam Hubungan ini, pastinya bikin ngenes... :| Jadi,, kamu masuk ‘Zone’ yang mana ?
Dikutip dan disalin Arie Pinoci dari berbagai korban zone:
~ http://blog.gopaktor.com/12-tipe-Zone-dalam-hubungan-asmara/
~ http://www.nyunyu.com/main-article/detail/9-jenis-Zone-dalam-kehidupan-asmara
~ http://kemandungdung.blogspot.co.id/2015/04/dung-10-macam-zona-dalam-hubungan.html
~ http://www.hipwee.com/hiburan/friendZone-dan-9-zona-lain-yang-sering-menjebak-dalam-menerjemahkan-arti-kedekatan-kalian/
~ http://www.google.co.id/
Advertisement
Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang Tampan dan Cantik Mempesona Stralala Baik Hati Tidak Sombong Rajin menabung dan Sebagainya, kalo mau COPAS boleh aja kok. Tapi kalo GAK Keberatan harap cantumkan SUMBER dari Blog ini atau Link Dofollow ke Blog ini eeaa Kaka.. Thanks..
Share This

0 comments:

Posting Komentar

Tolong Komentar Sesuai Topik Postingan ya Gan...

 
Top