Cara Upload Lagu + Lirik Di Smule [SongBook Smule]

AriePinoci ~ Bagaimana Cara Upload Lagu dan Lirik Di Smule? Mungkin ada yang punya pertanyaan seperti itu, atau pengen ngeUpload lagu ke smule tapi masih bingung caranya? Kali ini gue coba nulis tutorialnya disini..

Smule Sing! merupakan salah satu Aplikasi Karaoke di Android ataupun Iphone yang lagi ngetren sekarang ini. Banyak sobat, entah di Indonesia ataupun luar negeri yang ngedon-lod dan nge-install aplikasi ini buat iseng-iseng nyenyong gak jelas atau mungkin menyalurkan bakat nyanyi nya. Termasuk salah satunya Gue sendiri. ~Hehehehe~

Cara Upload Lagu Di Smule

Nah, biasanya kan kalo mau nyanyi di Smule udah ada lagu yang pengen kita nyanyiin. Tapi mungkin juga ada beberapa lagu yang belum ada, atau mungkin pengen nge-aplod sendiri lagu yang dimaksud atau pengen bikin lagu di Smule versi nama akun kita sendiri tapi belum tau caranya? Yuk mari liat penjelasan gue dibawah.. ~jeng jeng jeengg~

Cara Upload Lagu Di Smule

[1] Punya Akun Smule

Hal pertama adalah kamu mesti punya Akun di Smule. Kamu bisa install Aplikasi Smule Sing! di Android atau Iphone lewat smartphone kamu trus bikin Akun semule via Facebook atau bikin Akun Smule pake Email. Kalo udah punya, kita masuk ke tahap kedua..

[2] Login Akun Smule di PC / Laptop

Langkah kedua adalah kamu mesti Login Akun Smule dari PC (Komputer) atau Laptop. Bisa langsung ke URL www.smule.com, lihat pojok kanan atas, klik 'Login'. Kamu bisa login via Facebook (kalo emang daftar dari Facebook) atau login via Email / Akun smule dan Password. Karna gue daftar pake Email, jadi login via Akun + password. Lihat gambar dibawah..

Login Smule
Cara Upload Lagu Di Smule - Login Smule
Kalo udah, selanjutnya tahap ketiga.

[3] Upload Lagu di Smule

Langkah ketiga adalah dimana kamu memulai upload atau bikin lagi di Smule sendiri.

(1) Upload
Cara Upload Lagu Di Smule - Upload

Klik kanan atas dibagian akun kamu. Kamu bisa ke Profile Akun Smule kamu pilih 'Profile' atau bisa langsung klik 'Upload'. Nah nanti akan muncul halaman berikutnya..

(2) Choose an Upload Option
Cara Upload Lagu Di Smule - Choose an Upload Option

Di halaman ini [Choose an Upload Option] ada dua Pilihan 'FreeStyle' dan 'SongBook', pilih yang sebelah kanan 'SongBook' trus klik 'Select'.. Setelah itu akan dialihkan ke halaman berikutnya [Song Upload].

(3) Song Upload
Cara Upload Lagu Di Smule - Song Upload

Disini kamu tinggal klik 'Select File' dan selanjutnya pilih Lagu di PC / Laptop kamu yang pengen kamu Upload. Kalo udah nanti akan dibawa ke halaman berikutnya..

(4) SongBook Upload
Cara Upload Lagu Di Smule - SongBook Upload

Di halaman ini [SongBook Upload], disini kamu tinggal Tulis atau paste 'Judul Lagu - Penyanyi' dari Lagu yang kamu Upload tadi. Kalo udah klik 'Next'. Selanjutnya akan dibawa ke halaman berikutnya..

(5) SongBook Upload 2
Cara Upload Lagu Di Smule - SongBook Upload 2

Lagu yang tadi udah kamu upload dan dikasih Judul akan nongol dihalaman ini. Selanjutnya isi Kolom Kosong yang ada dibawahnya:
- Nama Penyanyi
- Tag (bisa diisi Hesteg seperti, Pop / PopIndo / NamaPenyanyi / JudulLagu)
- Album Art - Kamu Klik trus pilih Gambar di PC / Laptop kamu
- Centang bagian 'Agree that this song..'
Kalo udah semua tinggal Klik 'Next' dipojok kanan atas..

(6) Lyrics Editing
Cara Upload Lagu Di Smule - Lyrics Editing

Selanjutnya di Halaman [Lyrics Editing] kamu tinggal Tulis atau Paste Lirik dari Lagu yang kamu Upload di kotak Kosong..
- Diatasnya kamu Pilih 'Yes' Kalo lagu Indonesia.
- Disebelah kanan 'Duet' adalah tempat dimana kamu membagi suara 1 dan suara 2 dari Lirik yang kamu paste tadi.
- Kalo mau dibuat Grup, tinggal Klik sebelah kanan 'Duet' ada 'Group', selanjutnya tinggal atur.
Kalo udah klik 'Next'. Nanti akan dibawa ke Halaman berikutnya..

(7) Lyrics Timing
Cara Upload Lagu Di Smule - Lyrics Timing

Selanjutnya adalah halaman [Lyrics Timing]. Disinilah pengaturan Timing dari lirik yang nantinya akan mempermudah orang untuk menyanyi. Tapi terkadang ada yang salah atau timing yang telat.
- Pertama Klik 'Intro' sampai musik terdengar dan berjalan
- Klik dengan krusor panah kebawah untuk menentukan lirik timing
- Timing yang benar adalah, ketika lirik pas berada di Play (logo spiker). Lihat gambar dibawah..

Biasanya ada yang dibawah logo spiker play ini yang akhirnya lirik timing nya telat atau kurang pas.. Atau kalo masih bingung, silahkan coba-coba dulu aja. Nanti coba test dari hape, kalo belum pas bisa edit lagi dari PC / Laptop. gue biasanya sih gitu..

(8) Lyrics Timing 2
Cara Upload Lagu Di Smule - Lyrics Timing 2

Silahkan atur Timing dan Lirik dari awal Lagu terdengar sampai Selesai. nanti kalo udah selesai akan muncul tanda 'Save'. Tinggal Klik 'Save' aja deh.. Trus, SELESAI..

(9) Selesai - Save
Cara Upload Lagu Di Smule - Save
Cara Upload Lagu Di Smule - Selesai

Nah kalo udah selesai dan di save, nanti akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini..

(10) Hasil Lagu di Smule
Cara Upload Lagu Di Smule - Hasil Lagu

Dan lagu yang tadi barusan diupload akan masuk kedalam list 'Songs'.

Song List on Smule
Cara Upload Lagu Di Smule - Song List

Lihat Tutorial Cara Upload Lagu + Lirik Di Smule di Youtube
sumber: https://youtu.be/--lUrexB4T0


Gampang kan? Sekarang coba praktekin gih cara upload lagu + lirik ke Smule dengan tutorial diatas. Dengan catatan, kamu mesti punya Lagu nya di PC / Laptop loh. Kalo belum punya, cari dulu di Google atau Youtube. Dan kalo bisa, kasih Gambar sesuai Penyanyi nya yah, atau mau gambar buatan sendiri juga gpp sih..

Wokeh.. Kayanya sekian dulu deh tutorial Pinoci kali ini. Next gue coba posting cara install atau cara membuat akun Smule deh. Soale belum sempet screenshot dari hape. Jadi sementara nulis tutorial cara membuat lagu di smule dulu. Kali aja bisa membantu n bermanfaat buat sobat. Salam by Arie Pinoci dari Smule.com dan Google.co.id.
Advertisement
Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang Tampan dan Cantik Mempesona Stralala Baik Hati Tidak Sombong Rajin menabung dan Sebagainya, kalo mau COPAS boleh aja kok. Tapi kalo GAK Keberatan harap cantumkan SUMBER dari Blog ini atau Link Dofollow ke Blog ini eeaa Kaka.. Thanks..
Share This

0 comments:

Poskan Komentar

Tolong Komentar Sesuai Topik Postingan ya Gan...

 
Top