Cara Menghapus Akun Smule Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Smule Secara Permanen » Cara Hapus Akun Smule » Delete Akun Smule: AriePinoci™ » Ketika mendaftar atau membuat sebuah akun media sosial di internet, akan ada saat dimana ingin meninggalkan atau menghapus (delete) akun medsos tersebut. Nah, salah satunya adalah Akun Smule. Ada beberapa orang yg ingin menghapus akun smule. Lalu, gimana caranya?

Untuk beberapa akun sosmed, mungkin udah ada fitur atau pengaturan tentang deaktif akun atau delete akun. Tapi di Smule belum tersedia. Karna itu banyak dari temen² yg nanya,
"Kak, gimana cara hapus akun smule?"
"Cara delete akun smule dong kak"
"Kalo menghapus akun smule permanen gimana kak?"

Dan berbagai pertanyaan sejenis yg intinya ingin 'MENGHAPUS AKUN SMULE'.
Cara Menghapus Akun Smule Secara Permanen

Akhirnya gue coba searching di google, ada satu blog yg menulis caranya, tapi harus meng-contact langsung ke smule di page contact. Dan gue pun melakukan percobaan hapus akun smule (karna sempet nyoba 3x).

CARA MENGHAPUS AKUN SMULE

Sebelum menghapus akun smule kita harus melakukan:

(1) Login Akun Smule di Browser
Langkah pertama adalah kita mesti login akun smule di browser (mozilla firefox / chrome / browser lainnya). Kalo sudah, masuk ke bagian profile akun smule kita.

(2) Login Email yg Buat Daftar Smule
Langkah kedua kita harus Login juga ke Email yg dulu untuk mendaftar akun smule. Mungkin pake email Yahoo.com / Ymail.com atau Gmail.com atau email lain. Silagkan login.

(3) Buka Page Contact Smule
Langkah selanjutnya adalah kita membuka Page URL Contact Smule di smule.com/contact. Nanti akan muncul tampulan seperti form komentar gitu dengan mengisi data².
Delete Akun Smule - Smule Contact

PROSES MENGHAPUS AKUN SMULE

Oke, selanjutnya kita langsung melakukan proses menghapus akun smule. Setelah semuanya dibuka di 3 tab, langkah selanjutnya adalah..

*1 Mengisi Data² di Page Contact Smule

» Your Name = Isi Nama Akun Smule Kamu
Delete Akun Smule - Nama Smule

» Your e-mail Address = Isi Email Pendaftaran Akun Smule Kamu
Delete Akun Smule - Email Smule

» Subject = Tulis "Delete Account"
Delete Akun Smule - Subject

» Category = Pilih yg "Web Site"
Delete Akun Smule - Category

» Message = Tulis isi Pesan
Tulis pesan dengan bahasa Inggris yg isinya kamu ingin menghapus akun smule (bisa gunakan google translete)
Delete Akun Smule - Message Isi Pesan

» Captcha = Tulis Captcha / Kode Unik yg tertera
» Klik "Send e-mail"

Delete Akun Smule - Ketik Captcha

Kalo sudah, akan ada tulisan "YOUR MESSAGE HAS BEEN SENT", yg berarti sudah terkirim ke Email Smule..
Delete Akun Smule - Your Message Has Been Sent

*2 Buka / Refresh Email

Selanjutnya kamu ke email yg tadi sudah login, kemudian refresh (bisa tekan F5 di keyboard). Nanti akan ada balasan email dari Smule. Tapi ini hanyalah balasan dari Robot, jadi biarkan saja, dan tunggu email dari smule berikutnya..

Delete Akun Smule - Email Dari Smule 1

Sehari Kemudian ... (Besoknya)

Buka email lagi, dan nanti akan ada email balasan lagi dari Pihak Smule. Kalo kurang paham bahasa inggris, bisa translet di google translet..
Inti dari email tersebut adalah, pihak smule bersedia menghapus akun smule, tapi ingin memastikan lagi kalo akun smule tersebut benar terhubung dengan email yg kamu gunakan sekarang. Jadi email yg digunakan ini harus sama dengan email yg untuk mendaftar akun smule kamu dulu..

Delete Akun Smule - Email Dari Smule 2

Selanjutnya kamu BALAS email tersebut dengan bahasa inggris, meyakinkan kalo Akun Smule tersebut punya kamu, dan Email yg digunakan sama dengan email pendaftaran Akun smule, dan kamu memohon untuk segera melakukan proses hapus akun smule.. Kalo sudah kirim.. Selanjutnya adalah MENUNGGU...!!!

Delete Akun Smule - Balas Email Smule

Sebulan Kemudian ....

Sebenernya gue udah pasrah. Udah yakin aja kalo Akun Smule TIDAK BISA DIHAPUS. Karna beberapa hari kemudian, bahkan seminggu lebih kemudian belum ada konfirmasi lagi dari Smule, makanya gue biarin aja.. Tapi sebulan kemudian, gue iseng buka Akun Smule yg gue hapus itu di browser dengan mengetik URL Namanya, ternyata SUDAH TIDAK ADA.. !!!
Profile Akun Smule Sudah Terhapus

Sedangkan ini tampilan Akun Smule SEBELUM DIHAPUS..
Profile Akun Smule Sebelum Dihapus

Akhirnya gue cex emailnya, dan ternyata ada balasan email dari Smule yg menyatakan kalau Akun Smule gue sudah terhapus... ~Jeng jeng jeng ..
Delete Akun Smule - Email Dari Smule 3

Yaps, akhirnya gue berhasil menghapus akun smule secara permanen dalam waktu sekitar sebulanan.. Dan akun smule yg udah di hapus, tidak bisa balik lagi, tapi bisa mendaftar atau membuat akun smule baru lagi.. Dan untuk VIP Akun Smule Terhapus tadi, VIP nya tidak hilang alias masih aktif VIP-nya..

LIHAT VIDEO CARA HAPUS AKUN SMULE DI YOUTUBE
~ https://youtu.be/6oasywjwaGI


Oke, itulah Tutotial Cara Menghapus Akun Smule Secara Permanen, cara gimana delete akun smule alias hapus akun smule via Komputer / Laptop di Browser (kalo dari hape bisa sih, tapi rada ribet karna kecil. Caranya juga sama dengan cara diatas). Jadi, buat temen yg pengen menghapus akun smule secara permanen, bisa coba cara diatas atau silahkan komentar dibawah atau komentar di youtube Arie Pinoci..

Semoga bermanfaat. Kalo suka jangan lupa di LIKE dan di SHARE.. Salam by Arie Pinoci dari sumber smule.com, gmail.com dan google.com. Oiya, kalo berkenan SUBSCRIBE Channel Vlog Pinoci dong di https://www.youtube.com/channel/UCQPWZYKd30_LGN_vQ089DYg. ~Hehehehehe :)
Advertisement
Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang Tampan dan Cantik Mempesona Stralala Baik Hati Tidak Sombong Rajin menabung dan Sebagainya, kalo mau COPAS boleh aja kok. Tapi kalo GAK Keberatan harap cantumkan SUMBER dari Blog ini atau Link Dofollow ke Blog ini eeaa Kaka.. Thanks..
Share This

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 comments:

Poskan Komentar

Tolong Komentar Sesuai Topik Postingan ya Gan...

 
Top